FORGOT YOUR DETAILS?

Tentang Kami

f1RSUD Kab. SUMEDANG - Sejalan dengan tuntutan kebutuhan yang terus berkembang, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terus berupaya dan berbenah.

Pembenahan yang dilakukan selain diarahkan pada sarana dan prasarana juga diarahkan pada peningkatan sumber daya manusia yang professional, sehingga diharapkan akan tercapainya suatu pelayanan yang prima.

Dengan komitmen yang kuat untuk turut serta memajukan dan mencerdaskan bangsa, kami berharap keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di bidang kesehatan.

 

RSU Daerah Kabupaten Sumedang sebagai Unit Swadana (1992 s/d 2008 )

Dengan diterbitkannya Keppres No. 38 tahun 1992 tentang penetapan RS sebagai Unit Swadana, maka dengan dasar Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 1993, tanggal 23 Pebruari 1993, Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 445/ 2052/POUD, tanggal 25 Mei 1993, tentang uji coba Unit Swadana Daerah Rumah Sakit Umum Sumedang, kemudian pada tanggal 1 Juli 1993 RSU Kabupaten Sumedang diresmikan menjadi Rumah Sakit Umum Unit Swadana Daerah Kabupaten Sumedang.

RSU Daerah Kabupaten Sumedang sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)

Pada tanggal 1 April 2009 RSU Unit Swadana Daerah Kabupaten Sumedang ditetapkan sebagai satuan kerja yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) Status Penuh berdasarkan Peraturan Bupati Sumedang nomor 47 Tahun 2009.

Divider

 

Penghargaan yang pernah diperoleh oleh RSUD Kab. Sumedang

Divider

STRUKTUR ORGANISASI

struktur

Direktur Utama : Dr. H. Hilman Taufik, Ws, M.Kes

Divider

Gambaran setiap perubahan dan keadaan merupakan fakta yang harus dikomunikasikan baik kepada para pimpinan dan pengelola bidang kesehatan maupun kepada lintas sektor serta masyarakat khususnya di sekitar Kabupaten Sumedang yang dideskripsikan melalui profil tiap instansi sebagai data dan informasi. Oleh karena data dan informasi merupakan sumber daya yang strategis bagi pimpinan dan organisasi dalam pelaksanaan manajemen, maka penyediaan data / informasi yang akurat dan berkualitas sangat diperlukan sebagai masukan dalam proses pengambilan keputusan.

Secara umum program dan kegiatan, tahun 2014 telah mendekati capaian rencana strategis rumah sakit umum daerah kabupaten sumedang sejalan dengan pembangunan kesehatan di Kabupaten Sumedang melalui perbaikan dan penambahan sarana prasarana juga peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit sebagai upaya dalam pencapaiannya.

TOP